Monday, January 9, 2012

Lorenzo: India Bisa Gelar MotoGP


Foto: Jorge Lorenzo/ReutersJorge Lorenzo mengaku terkesan dengan lintasan milik India. Bahkan, juara dunia 2010 itu sangat yakin India akan menjadi tempat balapan MotoGP selanjutnya.

Ya, Lorenzo mengeluarkan komentar itu setelah mengunjungi Sirkuit Buddh Internasional, yang baru menggelar balapan F1 pada musim 2011 kemarin. Rabu besok, pembalap Yamaha ini akan melakukan demonstrasi di Sirkuit Buddh Internasional.

Lorenzo yakin India akan menggelar even MotoGP dalam waktu dekat. "Ini akan menjadi pertama kali saya mengunjungi negara dan saya sudah diberitahu budaya bersepeda sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu," kata Lorenzo.

"Dengan India menyiapkan salah satu lintasan terbaik di dunia dan sudah menggelar F1, kami mengharapkan India menjadi tujuan MotoGP selanjutnya," sambungnya dilansir Crash, Senin (9/1/2012).

Namun, India kemungkinan tidak dapat menggelar balapan MotoGP dalam waktu dekat. Pasalnya, ada dua negara yang sudah bergabung ke kalender MotoGP pada musim 2013. Mereka adalah Argentina dan Texas.

Kendati demikian, peluang India untuk menggelar MotoGP belum tertutup. Pasalnya, Estoril dan Sachsenring belum mendapatkan kepastian untuk menggelar balapan MotoGP.

No comments:

Post a Comment