Wednesday, January 25, 2012

Dovizioso Pelajari Yamaha Sejak di MotoGP


Memahami dan mempelajari karakter sebuah motor, adalah hal yang harus dilakukan oleh pembalap sebelum bergabung dengan sebuah tim. Setidaknya proses ini akan mempermudah proses adaptasi pembalap pada motor saat menungganginya nanti. Hal ini dilakukan oleh semua pembalap, termasuk Andrea Dovizioso yang baru tahun ini menggunakan motor Yamaha.

“Saya mempelajari motor Yamaha, bukan saat mau bergabung dengan tim Tech3 dan menggunakan motor tersebut. Saya mempelajari Yamaha sejak tahun pertama berada di MotoGP. Tapi anda tidak akan pernah tahu sisi positif dan negatif motor sebelum mengendarainya langsung,” ujar Dovi.

Walaupun belum bisa mengetahui sejauh mana performa terbaiknya pada motor Yamaha meski sudah pernah mencobanya langsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, namun Dovi sepertinya lebih yakin gaya balapnya sangat cocok dengan karakter motor Yamaha. Apalagi dengan bantuan rekan setimnya yang mempunyai pengalaman pada motor berkapasitas lebih besar yaitu 1000 cc.

“Saya senang bisa bersama Cal Crutchlow di tim Tech3. Dia tidak memiliki pengalaman yang banyak di ajang balap MotoGP seperti di World Superbike Championship dan World Supersport. Tapi nyatanya ia di MotoGP sekarang, itu berarti ia memiliki talenta bagus. Hingga sekarang belum ada yang tahu performa terbaiknya sampai dimana, namun kami bisa mengembangkan motor bersama-sama,” pungkas pembalap asal Italia itu.

No comments:

Post a Comment