Sunday, October 16, 2011

Lorenzo Dipastikan Absen, Stoner di Ambang Juara

Jorge Lorenzo dipastikan absen membalap di MotoGP Australia yang akan start beberapa jam lagi karena mengalami kecelakaan di sesi pemanasan. Kondisi ini membuat Casey Stoner hampir dipastikan akan jadi juara dunia.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Minggu (16/10/2011) pagi WIB, Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi pemanasan yang digelar pagi waktu setempat. Sang juara dunia terjatuh saat akan keluar dari tikungan 12, pada lap terakhir sesi pemanasan.

Lorenzo masih bisa berjalan usai kecelakaan tersebut. Namun pembalap asal Spanyol itu terlihat menahan sakit sambil memegangi tangan kirinya.

Beberapa menit setelah kejadian tersebut, tim Yamaha mengeluarkan penyataan kalau Lorenzo tak bisa membalap di Phillip Island karena kondisinya tidak fit. Dilaporkan Lorenzo mengalami cedera pada jarinya.

Absennya Lorenzo membuat Stoner semakin dekat dengan titel juara dunianya yang kedua. Saat ini Stoner memimpin 40 poin di puncak klasemen. Artinya Stoner cuma butuh finis di posisi enam untuk mengukuhkan dirinya jadi juara dunia musim balap 2011.

No comments:

Post a Comment