Saturday, October 15, 2011

Lorenzo Akui Sulit Kalahkan Stoner


Jorge Lorenzo mengakui bahwa kansnya untuk mengalahkan Casey Stoner di MotoGP Australia tidak besar. Meski rider Yamaha ini sudah berusaha keras, dia menganggap Stoner tetap sulit ditaklukkan.

Lorenzo akan mengawali balapan dari posisi kedua dalam balapan di Phillip Island, Minggu (16/10/2011). Dalam sesi kualifikasi hari ini, catatan waktunya lebih lambat nyaris setengah detik di belakang Stoner.

Lorenzo tak berharap terlalu banyak dalam balapan besok. Menurut sang juara bertahan, finis kedua adalah target paling realistis.

"Akan sulit untuk mengalahkan dia (Stoner) besok. Dia sangat cepat dalam balapan kandang dan dia sepertinya akan mendapati motor Honda dalam kondisi terbaik," ucap Lorenzo di Autosport.

"Bagi saya, ini sangat sulit. Saya mencoba sangat keras untuk bisa kompetitif dan cepat. Tapi, saat Anda melihat catatan waktu, itu sulit," lanjutnya.

"Yang bisa saya lakukan adalah berharap finis di posisi kedua. Mungkin apa pun bisa terjadi. Ini adalah balapan yang panjang," kata dia.

Lorenzo saat ini duduk di peringkat kedua klasemen pembalap, tertinggal 40 poin dari Stoner. Untuk menggagalkan ambisi Stoner jadi juara dunia di Phillip Island, dia wajib naik podium dalam balapan besok.

No comments:

Post a Comment