Thursday, October 27, 2011

Layar Raksasa Disiapkan Untuk Pemakaman Simoncelli


Prosesi pemakaman Marco Simoncelli disiarkan langsung oleh televisi dan disiapkan layar raksasa bagi yang berada di Coriano/ReutersWalikota Coriano, Maria Luigina Matricardi telah meminta para fans yang datang ke Coriano untuk menyaksikan pemakaman Marco Simoncelli, Kamis (27/10/2011) sore ini berkumpul di Sirkuit Internasional Misano atau di pusat kota di mana telah disiapkan layar-layar raksasa. Polisi memperkirakan sekitar 50-60 ribu orang akan hadir di Coriano pada pemakaman ini.

Di luar gereja tempat Simoncelli dimakamkan telah dipasang dua layar raksasa, sementara di pusat kota Coriano disediakan tiga layar raksasa yakni di via Piane, Piazza Mazzini, dan Piazza Don Minzon. Begitu pula di Sirkuit Internasional Misano yang tak terletak tak jauh dari Coriano dan masih berada di provinsi Rimini juga disediakan layar raksasa.

Beberapa detil mengenai prosesi pemakaman telah dirilis, diantaranya Valentino Rossi dan Matia Passini akan membawa masuk ke dalam gereja, motor Honda RC212V dan Aprilia 250 cc milik mendiang Marco Simoncelli yang mengantarnya menjadi juara dunia 2008. Motor Aprilianya tersebut, selama ini disimpan di kamar tidur mendiang Marco Simoncelli.

Keluarga Marco Simoncelli sempat meminta bintang rock Italia, Vasco Rossi untuk menyanyikan salah satu lagu favorit Simoncelli tapi kuria lokal, yakni perangkat departemen kepausan yang membantu pimpinan gereja menolak permintaan tersebut. Akhirnya diputuskan bahwa lagu favorit Marco Simoncelli itu akan dinyanyikan oleh paduan suara gereja.

Peti mati jenazah Marco Simoncelli saat ini masih berada di Teatro Communale untuk dilihat publik. Peti mati itu akan berada di sana hingga pukul 10 kemarin malam waktu setempat. Bersama peti mati disandingkan dua motor balap Marco Simoncelli.

Pemakaman Marco Simoncelli sendiri akan dilangsungkan pukul 3 sore waktu setempat di Gereja Santa Maria yang berkapasitas 500 orang. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Divizioso, dan Sete Gibernau merupakan beberapa rekan pembalap yang sudah memastikan hadir. Seluruh rangkaian prosesi pemakaman ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Rai Sport dan Italia 1.

No comments:

Post a Comment