Thursday, September 29, 2011

Spies Berharap Tuah dari 'Warna Keberuntungan'


Yamaha akan kembali tampil mengenakan livery khusus di Motegi akhir pekan ini. Ben Spies yang merasa dinaungi 'Dewi Fortuna' tatkala mengusung livery itu pun kembali berharap hal serupa.

Sebagai bagian dari peringatan 50 tahun keikutsertaan Yamaha di dalam kejuaraan dunia balap motor grand prix, Spies dan Jorge Lorenzo sekali lagi akan tampil dengan livery khusus.

Livery yang mengusung paduan warna merah dan putih itu juga pernah digunakan oleh Yamaha pada dua seri lain sebelumnya, yakni di Assen dan Indianapolis.

Entah apa sekadar kebetulan, tetapi di dua seri tersebut Spies mampu memetik hasil oke. Kalau di Assen ia berhasil memetik kemenangan perdana di MotoGP, di Indy rider Amerika Serikat itu cukup memuaskan fans negerinya sendiri dengan finis ketiga.

"Kami akan membalap dengan livery merah dan putih lagi, yang mana selalu memberiku keberuntungan!" seru Spies di Crash.

Spies niscaya berharap tuah dari "warna keberuntungan" itu akan menghindarkannya dari nasib sial tahun lalu di Motegi ketika ia tercecer ke belakang, meski akhirnya melakukan pemulihan cukup dahsyat.

Saat itu Spies lolos kualifikasi di posisi enam tetapi lajunya di lap kedua melebar dan membuat posisinya tercecer sampai ke posisi 15. Setelah berjuang keras dan melewati sejumlah pembalap, barulah Spies bisa finis di posisi delapan.

"Aku harap tahun ini bisa menempati posisi lebih baik sedari start sehingga aku tidak perlu kembali melakukan banyak pengejaran!" harap Spies.

No comments:

Post a Comment