Saturday, September 17, 2011

Lorenzo Lebih Pede Hadapi Aragon

Jorge Lorenzo (foto:AP Photo)Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo percaya diri dia bisa memanfaatkan keuntungannya sebagai tuan rumah dengan memenangi Grand Prix (GP) Aragon Minggu (18/9/2011). Kemenangan itu akan menjaga peluangnya untuk tetap bersaing dengan Casey Stoner.

Lorenzo melihat hasil dari rivalnya di Free Practice (FP) di Aragon Jumat kemarin yang berada di belakangnya lebih lambat. Hasil itu menjadi pembangkit kepercayaan dirinya.

Apalagi dia baru saja mematahkan dominasi Stoner, dengan meraih podium utama di GP San Marino dua pekan lalu. Dengan kemenangan itu, Lorenzo hanya berjarak 35 poin saja dengan pimpinan klasemen.

“Misano merupakan kemenangan fantastis bagi kami dan sangat penting. Kami telah menghasilkan paket yang bagus di sana dan juga di sini. Itu tidak mudah untuk berjuang dengannya tapi kami akan mencoba dan kami akan bertarung,” ujar Lorenzo, seperti disitat Daily Star, Sabtu (17/9/2011).

Sedangkan bagi Stoner Aragon memiliki kenangan bagus, karena dia memenangkan lomba musim lalu. Dan kini dia telah pulih dari rasa letihnya setelah gagal memenangi GP San Marino dua pekan lalu. “Akhir pekan ini saya merasa jauh lebih baik dan kuat dan saya siap untuk lomba,” ujar Stoner.

Pada FP pertama Lorenzo berada di posisi kedua setelah Dani Pedrosa, sedangkan Stoner tepat satu poisisi di belakang Lorenzo. Sedangkan pada FP kedua, harus tertunda setelah mengalami masalah tenaga listrik.

No comments:

Post a Comment