Sunday, September 11, 2011

Bradley Smith Bantah ke MotoGP

Foto: Pembalap Moto2 Bradley Smith membantah isu bakal ke MotoGP musim depan/Getty Images 
Bradley Smith telah membuat keputusan terkait kelanjutan karier balapnya. Pembalap muda Inggris ini membantah akan promosi ke MotoGP dan memilih tetap di kelas sekunder, Moto2.

Pembalap muda kelahiran OXfordshire 20 tahun lalu ini memang sempat dikabarkan bakal promosi ke kelas Premier musim dan bergabung bersama skuad Yamaha Tech. Namun, kabar tersebut kini mentah setelah Bradley menegaskan dirinya akan terus berlaga di pentas Moto2.

Keputusan Bradley kali ini pun sontak membuat banyak kalangan terkejut dan kecewa. Pasalnya, mereka menilai Bradley telah membuang kesempatan emeas. Akan tetapi, Bradley punya alasan tersendiri terkait keputusan yang diambilnya ini. Pembalap yang musim lalu finish sebagai runner-up ini mengaku masih ingin belajar dan baru akan naik ke MotoGP apabila merasa sudah punya kemampuan yang cukup.

“Saya memutuskan untuk tetap bermain di kejuaraan Moto2 dan berjuang keras untuk merebut gelar juara pada tahun depan,” tutur Bradley sebagaimana dikutip Stay on the Black, Minggu (11/9/2011).

“Saya punya opsi untuk mempertimbangkan keputusan, tapi saya diharapkan sudah punya keputusan saat tampil di Aragon, Spanyol (seri Moto2 berikutnya). Membalap melawan pembalap top di Indianapolis dan Misano membuat saya mengerti bahwa saya masih harus banyak belajar dan waktu saya juga masih cukup panjang,” sambung pembalap Tech3 Yamaha di Moto2 ini.

“Di usia saya sekarang ini, mengambil keputusan dengan tidak terburu-buru akan jadi keuntungan. Lagipula, MotoGP masih bisa menunggu, meski saya tak menutupi bahwa ambisi terbesar saya adalah membalap di kejuaraan paling bergengsi di dunia,” pungkas Bradley yang mengaku akan mengumumkan keputusan ini secara resmi pada seri Moto2, Aragon, Spanyol, 18 September mendatang.

No comments:

Post a Comment