Friday, April 22, 2011

Posisi Sirkuit Motegi Tak Bakal Diganti

Dukungan pembalap MotoGP buat Jepang. Foto: Getty Images
CEO MotoGP Carmelo Ezpelata menegaskan, Sirkuit Motegi tidak akan diganti, jika promotor lokal memutuskan tidak dapat menggelar balapan di Jepang.

Seperti diberitakan sebelumnya, negara Jepang tengah mengalami musibah gempa dan tsunami belum lama ini. Akibatnya, jadwal balapan MotoGP di Jepang terpaksa dimundurkan karena situasi tidak memungkinkan untuk menggelar balapan.

Hingga kini, kondisi di Jepang masih sangat memprihatinkan. Tak heran, pihak promotor belum mengumbar janji apakah negeri Sakura itu bisa menggelar balapan pada 2 Oktober mendatang atau tidak.

"Kami masih menunggu keputusan dari promotor lokal," demikian komentar Ezpeleta. "Namun, dengan kasus seperti ini, begitu promotor mengeluarkan keputusan tidak bisa balapan tahun ini, maka posisi Motegi tidak akan diganti."

"Kejuaraan nasional balapan setempat dijadwalkan Juli yang mana venue seharusnya sudah dapat digunakan kembali. Pada saat itu kita harus yakin akan apa yang kita lakukan," lanjutnya dilansir Gazzetta dello Sport, Jumat (22/4/2011).

Jika demikian, maka kemungkinan besar balapan MotoGP tahun ini akan berkurang dari 18 menjadi 17 seri. Namun, Ezpelata sangat yakin Sirkuit Motegi dapat menggelar balapan untuk MotoGP tahun ini.

"Saya sangat percaya kepada Jepang. Jika promotor mengatakan bisa menggelar balapan, maka kami sangat yakin 100 persen akan aman. Sebaliknya bila situasi belum aman, maka Jepang akan mengevaluasi situasi secara tepat.

No comments:

Post a Comment