Thursday, April 21, 2011

Lorenzo: Honda Masih Tercepat

Foto: Jorge Lorenzo saat berduel dengan Casey Stoner di Jerez/Getty Images
Jorge Lorenzo mengaku terkejut dengan hasil impresif yang dicapainya di awal musim ini. Pembalap Yamaha bahkan menyiratkan bila hasil yang digapainya sejauh ini tidak lepas dari faktor keberuntungan.

Dari dua seri yang telah dilakoni, Lorenzo memang mampu tampil cukup apik. Juara dunia musim lalu itu berhasil memuncaki klasemen sementara dengan raihan 45 poin, mengungguli dua kandidat kuat juara lainnya, yakni duet Repsol Honda Dani Pedrosa (36) dan Casey Stoner (25) di tempat ketiga.

Namun, keberhasilan memimpin klasemen sejak awal musim, ternyata tidak pernah berada dalam benak Lorenzo. Pasalnya, pembalap asal Spanyol ini menyadari performa timnya belum maksimal dan masih kalah dengan penampilan gemilang Honda sejak sesi pramusim.

Ya, Lorenzo mengakui bila performa tim yang bermarkas di Jepang ini memang masih unggul dari Yamaha. Beruntung, insiden tabrakan yang melibatkan pembalap andalan Honda Casey Stoner dan Valentino Rossi (Ducati) pada seri kedua di Jerez, memberikan berkah baginya yang bisa finis pertama.

“Ya, saya sedikit terkejut,” ungkap Lorenzo saat ditanya perasaannya memimpin klasemen, seperti dikutip Sport, Kamis (21/4/2011).

“Saya merasa, sejauh ini Honda masih merupakan yang tercepat dan saya yakin, Casey Stoner bisa menjuarai seri GP Spanyol jika dia tidak mengalami kecelakaan di Jerez,” sambungnya mengakui bahwa hasil yang diraihnya sejauh ini tidak lepas dari keberuntungan.

Meski sadar timnya masih kalah cepat dari Honda, namun Lorenzo tetap pede dengan peluangnya untuk mempertahankan gelar juaranya musim ini. Menurutnya, timnya masih bisa bersaing dengan Honda. Sementara dari persaingan antar pembalap, dia menyebut Stoner masih sebagai ancaman utamanya.

“(Performa) kami tidak terlalu jauh dari Honda. Tapi, untuk saat ini saya merasa Stoner masih menjadi pembalap tercepat,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment