Monday, April 18, 2011

Kembangkan Motor, Tantangan Baru Lorenzo

Foto: Jorge Lorenzo saat berbincang dengan awak tim Yamaha/Getty Images 
Jorge Lorenzo mengakui bahwa musim ini merupakan musim tersulitnya di Yamaha. Pembalap Spanyol dituntut membuktikan kapasitasnya sebagai pembalap jempolan dengan membantu Yamaha mengembangkan paket YZR-M1.

Sepeninggal Valentino Rossi yang merapat ke Ducati pada awal musim ini, Yamaha memang membutuhkan pembalap yang mampu memberikan masukan guna membuat paket YZR-M1 menjadi salah satu kandidat kuat juara musim ini. Nah, beban tersebut kini diemban Lorenzo dan Ben Spies, dua pembalap muda yang jadi andalan Yamaha.

Menyikapi tugas baru yang diembannya pada musim keempatnya, Lorenzo mengaku siap memberikan seluruh pengetahuannya untuk bisa Yamaha mengembangkan motornya. Tak hanya itu, kesempatan ini juga bisa menjadi pembuktian buat dirinya yang selama ini selalu di cap pembalap menyontek dari The Doctor.

“Tahun ini, untuk pertama kali saya juga akan membantu tim mengembangkan motor. Ini merupakan tantangan lain buat saya,” ujarnya sebagaimana dikutip Crash.net, Senin (18/4/2011).

Sejauh ini, Lorenzo mengaku sudah cukup puas dengan performa M1 yang terbukti mampu mengantarnya memimpin klasemen sementara, hasil finis kedua di seri pembuka di Qatar dan menang di Qatar. Namun, pembalap 23 tahun ini menegaskan musim masih panjang dan timnya bakal mendapat tantangan berat dari dua rival utama Repsol Honda dan Ducati.

“Motor saya cukup tangguh dan saya cukup nyaman menungganginya. Dan saya akan bekerja keras untuk bisa terus berada di puncak,” sambung juara dunia 2010 ini singkat.

No comments:

Post a Comment