Monday, April 18, 2011

"Sentul Pantas Gelar MotoGP"

Foto: Sirkuit Sentul/fmiyar.com (Ist)
Jorge Lorenzo memberikan dukungan kepada Indonesia untuk bisa berpartisipasi dalam gelaran MotoGP. Pembalap andalan Yamaha Racing bahkan menyebut, Sirkuit Sentul pantas masuk dalam kalender seri balap roda dua paling elit di dunia.

Sebagai pembalap Yamaha, Lorenzo memang cukup mengenal Indonesia yang tercatat sebagai salah satu negara dengan market terbesar dalam penjualan motor Yamaha. Pembalap asal Spanyol ini bahkan sudah beberapa kali menyambangi tanah air dan sedikit bisa berbahasa Indonesia.

Dalam beberapa kali kunjungannya ke Indonesia, selain untuk promosi iklan, Lorenzo juga sempat menjajal Sirkuit Sentul. Kesan yang diberikannya terhadap sirkuit terbaik Indonesia itu juga cukup baik. Pembalap 23 tahun ini bahkan berani mengklaim, sirkuit dengan panjang 4.12 km dan 11 tikungan ini pantas menggelar balapan MotoGP.

“Indonesia merupakan negara yang saya suka dan antusiasme warganya terhadap MotoGP juga sangat luar biasa,” ujar Lorenzo sebagaimana dikutip Crash.net, Senin (18/4/2011).

“Saya sangat berharap, dalam waktu dekat Jakarta bisa masuk dalam kalender MotoGP, mereka pantas mendapatkannya. Saya sudah lima kali berkunjung ke Indonesia dan saya harap bisa kembali secepatnya,” sambungnya.

Sejak pertama kali dibuka pada 1993, Sirkuit Sentul memang belum pernah menggelar even MotoGP. Sentul terakhir kali menggelar ajang Grand Prix pada 1997 silam. Sementara saat ini, sirkuit yang terletak di kawasan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat ini diketahui masih digunakan untuk event ATCC, GP2 Asia, Asian F3, Formula BMW Asia dan Formula V6 Asia.

No comments:

Post a Comment