Saturday, March 26, 2011

Spies Yakin Potensi Yamaha

Foto: Aksi Ben Spies saat berduel dengan Valentino Rossi yang akhirnya dimenangkan Spies/Getty Images
Pembalap Yamaha Ben Spies meyakini timnya masih memiliki potensi besar untuk mempertahankan mahkota juara musim ini. Spies percaya, timnya mampu mengungguli dua rival utamanya Repsol Honda dan Ducati.

Yamaha, juara di tiga musim terakhir mengawali musim kompetisi MotoGP 2011 dengan kurang meyakinkan. Dua pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Spies gagal menyaingi Casey Stoner (Repsol Honda) yang tampil sebagai juara pada seri perdana di Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Lorenzo yang berhasil finis di posisi kedua bahkan tertinggal sekira tiga detik di belakang Stoner. Sementara, Spies hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi enam, kalah dari Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli yang juga merupakan pembalap Honda.

Berkaca pada hasil tersebut, banyak kalangan mulai ragu akan kapasitas Yamaha untuk bisa mempertahankan gelarnya musim ini. Namun, Spies tidak percaya dengan hal itu dan tetap optismistis timnya bisa kembali berjaya musim ini.

“Memasuki seri ketiga balapan, setiap orang baru bisa memberikan prediksi terkait apa yang akan terjadi dan apa yang dibutuhkan timnya masing-masing. Kami sudah bekerja dengan apa yang kami punya. Yang bisa anda bandingkan adalah penampilan Jorge musim lalu, dan semua orang tahu dia sangat cepat dan musim ini dia juga tidak lebih lambat,” ujarnya membela rekan setimnya yang dinilai bermain aman saat balapan di Losail.

“Mungkin, kami masih harus bekerja mengatasi beberapa masalah pada motor. Tapi secara keseluruhan, paket motor kami sudah cukup bagus. Kami tahu, keseimbangan motor sudah baik, jadi rasanya kami tidak akan mengalami masalah besar,” sambungnya dikutip MCN, Kamis (24/3/2011).

“Tahun lalu, kita melihat Yamaha berhasil tampil cepat di setiap trek. Kami tidak hanya cepat di salah satu trek, seperti Honda yang mampu tampil sangat cepat di trek tertentu. Sementara Ducati juga memiliki karakter yang tak jauh berbeda,” imbuhnya mengomentari penampilan tim lain.

“Saya rasa, tahun ini akan berlangsung tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Honda seperti masih harus menemukan konsistensi pada motornya. Dan saya yakin, konsistensi masih menjadi kekuatan utama Yamaha,” tutupnya meyakini Yamaha bakal kembali tampil sebagai juara musim ini.

No comments:

Post a Comment