Wednesday, March 23, 2011

Rider MotoGP Bersatu Bantu Jepang

Foto: Casey Stoner membawa bendera Jepang sebagai dukungan/Getty Images
Para pembalap MotoGP tak ingin ketinggalan untuk mengulurkan bantuannya terhadap korban bencana Jepang. Mereka serentak untuk menjual kaus yang nantinya akan dilelang untuk kemudian hasilnya disumbangkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di negeri Sakura.

Tentunya, ke-17 pembalap ini tidak hanya menjual kaus. Mereka membuatnya jadi spesial dengan membubuhkan tanda tangan di kaus yang bertuliskan pesan moral “We are for Japan.” T-Shirt ini nantinya akan dijual di sepanjang sirkuit yang masuk dalam kalender MotoGP musim ini. Selain ini, para pembeli juga bisa mendapatkannya via situs resmi MotoGP (http://weforjapan.motogp.com). Kaus spesial ini dibanderol 20 poundsterling atau setara Rp285 ribu.

Hasil penjualan kaus ini nantinya akan diserahkan langsung kepada organisasi kemanusiaan, saat gelaran MotoGP Jepang, 2 Oktober mendatang, demikian seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (24/3/2011).

Berikut sejumlah komentar para pembalap menyikapi ide ini:

Jorge Lorenzo: “Kami harus memberikan dukungan penuh kepada Jepang pada momen sulit seperti ini. Jepang merupakan negara yang kuat dan selalu mendemonstrasikan abilitasnya untuk bangkit dari permasalahan. Kami ingin memberi dukungan penuh kepada seluruh warga Jepang dan juga para pecinta balap motor yang tinggal di sana.”

Casey Stoner: “Pada awal tahun, kami menghadapi bencana besar, banjir di Australia, namun setelahnya kami melihat Jepang juga terkena musibah. Ini suatu hal yang sulit kita pahami. Saya sempat mendengar ceritanya dari beberapa kolega di Honda dan melihat berita di televisi, saya sangat terpukul dan prihatin untuk setiap orang di Jepang. Saya berharap, mereka bisa tetap kuat dan terus berjuang untuk bisa kembali menata kehidupan mereka.”

Valentino Rossi: “Ini menjadi momen yang sulit buat setiap orang, tapi kami akan mendukung Jepang dan kami semua di sini bersama rekan-rekan yang berasal dari Jepang. Kami berharap mereka untuk tidak menyerah, dan saya beserta seluruh tim mendoakan keberuntungan buat semua orang di sana.

No comments:

Post a Comment