Monday, March 21, 2011

Lorenzo: Saya Sudah Lakukan Segalanya

Foto: Aksi Jorge Lorenzo saat mencoba mengejar duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Casey Stoner/Daylife
Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo harus puas menempati podium kedua pada seri pembuka GPQatar di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2011) dini hari WIB. Pembalap Yamaha mengakui tak mampu mengimbangi kecepatan Casey Stoner yang tampil sebagai juara.

Sejak sesi free practice, Lorenzo memang telah menunjukkan sikap pesimistisnya terkait persaingan timnya dengan Repsol Honda di musim ini. Lorenzo bahkan sempat menyebut paket motornya belum cukup kompetitif untuk bisa menandingi Honda yang tampil perkasa sepanjang sesi pra musim maupun saat latihan terakhir sebelum balapan.

Kecemasan Lorenzo pun akhirnya terbukti saat seri perdana MotoGP dihelat di Losail. Meski mampu menandingi dan melewati Dani Pedrosa, namun Lorenzo tidak mampu mengejar rekan setim Pedrosa, Casey Stoner yang berhasil unggul hingga detik darinya saat melewati garis finis. Lorenzo bahkan mengaku hampir terjatuh karena melakukan kesalahan saat mencoba mengejar Stoner.

“Saya hampir terjatuh. Jika anda membalap seperti itu, maka akan sangat mudah bagi anda mengalami kecelakaan,” ujarnya selepas balapan.

“Saya bisa selamat dari kecelakaan. Saya tidak tahu bagaimana (saya selamat), namun saya berhasil tetap berada di trek. Mungkin, jika hal ini tidak terjadi, saya akan terus berusaha mengejar Stoner. Tapi jujur, hari ini dia sangat, sangat cepat,” sambungnya dikutip Autosport, Senin (21/3/2011).

Meski mengakui bahwa Honda memiliki paket motor yang jauh lebih kompetitif dari timnya, namun Lorenzo tak lantas menyerah. Dia masih yakin bila cepat atau lambat timnya bakal mampu menandingi Honda.

“Banyak orang melupakan kami di balapan kali ini. Tapi, kami selalu yakin pada diri sendiri bahwa setiap hari kami bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

“Hari ini, saya sudah melakukan segalanya di atas lintasan. Saya tidak mencoba bermain aman. Saya bahkan terus memacu motor di batas maksimal di setiap tikungan dalam setiap lapnya,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment