Monday, March 14, 2011

Duo Yamaha Optimis Saingi Honda

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Yamaha memang masih kalah cepat dengan Honda dalam tes, tadi malam. Namun, Jorge Lorenzo dan Ben Spies optimis, YZR-M1 mampu mengejar Honda.

Dalam dua tes terakhir di Sepang, YZR-M1 memang masih kalah cepat dengan motor RC212V. Bahkan, para pembalap Yamaha menganggap mesin motor YZR-M1 tidak memiliki kekuatan.

Performa berbeda coba diperlihatkan Lorenzo dan Spies di Losail, Qatar, tadi malam. Hasilnya, Spies yang berada di peringkat empat, hanya tertinggal sekira 0.292 detik dari Dani Pedrosa, sang pencatat waktu tercepat.

“Motor sepertinya mampu bersaing dengan pembalap terdepan ketimbang di Malaysia, dan motor saya memiliki akselerasi yang cukup baik setelah hari pertama,” demikian pendapat Spies selepes tes hari pertama di Qatar.

“Lintasan di sini lebih mengalir, yang mana sangat cocok dengan motor kami. Saya rasa, ini akan menjadi trek yang cocok buat tim kami,” tegas pembalap asal Amerika Serikat tersebut, dilansir Autosport, Senin (14/3/2011).

Lorenzo setuju dengan pendapat Spies. “Kami memang mencoba beberapa hal berbeda saat di tikungan, hari ini serta mencoba motor lebih stabil. Hasilnya, kami mampu mendekati motor Honda ketimbang saat tes di Sepang, jadi saya senang,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment