Tuesday, March 15, 2011

Lorenzo: Sulit Menang di Qatar

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Balapan perdana MotoGP akan berlangsung pekan ini. Namun, dengan performa motor yang ada, Jorge Lorenzo sadar sulit meraih kemenangan di Qatar.

Ya, Yamaha memang belum mampu menyaingi dominasi tim Honda dalam tes pra musim. Bahkan pada tes terakhir di Sirkuit Losail, tadi malam, Lorenzo hanya mampu finis pada peringkat tujuh.

“Saya tidak merasa siap untuk meraih kemenangan pada lomba pembuka. Bahkan, saya menilai akan sangat sulit bertarung meraih podium, namun kami akan mencoba melakukannya,” ungkap Lorenzo dilansir Autosport, Selasa (15/3/2011).

Menurut juara bertahan MotoGP ini, performa motor Yamaha memang menurun. Padahal, Lorenzo sangat ingin meningkatkan kecepatan motor. Dia menilai, kecepatan motor YZR-M1 semakin lambat.

“Saya mengharapkan kemajuan setelah tes kemarin, namun kami hari ini sama sekali tidak meningkat. Sebab, rasanya lebih buruk ketimbang tes kemarin. Kami tertinggal jauh,” lanjut pembalap asal Spanyol.

“Kami menggunakan ban lembut di bagian belakang, dan pertengahan tes, motor saya semakin lambat dan lambat. Jadi, setingan motor tidak bagus, jadi kami akan mencoba setingan tahun lalu dan mari kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment