Saturday, January 1, 2011

Lorenzo Terbiasa Berenang dan Balapan dengan Hiu

BARCELONA – Banyak cara yang dilakukan pembalap MotoGP untuk mengisi waktu senggang. Dari cara biasa hingga tidak lazim dilakukan, seperti dilakukan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Untuk menghilangkan rasa penat setelah semusim memacu Yamaha YZR-M1, Lorenzo memilih menyelam di aquarium raksasa di Barcelona yang berisi ratusan spesies ikan, termasuk hiu.

Momen ini diabadikan oleh media Spanyol, El Mundo Deportivo, Jum’at (31/12/2010). Ditemani sejumlah petugas aquarium, Lorenzo terlihat tidak canggung berenang bersama hewan akuatik itu, khususnya hiu.

Setelah naik ke permukaan, Lorenzo tidak lupa memberikan keterangan persnya. Menurutnya, terdapat perbedaan besar antara hiu dan motornya. Jika motor bisa dikendalikan, lain halnya dengan predataor laut itu yang tidak bisa ditebak reaksinya saat melihat mangsa.

“Anda bisa mengendalikan respon motor. Namun dengan binatang liar seperti hiu, anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi,” kata Lorenzo memperingati bahaya yang bisa ditimbulkan seekor hiu.

Untuk menghibur pengunjung yang datang, ia menganalogikan rivalitasnya dengan Valentino Rossi. “Di atas lintasan, saya selalu berenang dengan ‘hiu’ Bahkan, tanki motor, saya isi dengan hiu,” kelakar Lorenzo

No comments:

Post a Comment