Sunday, January 2, 2011

MotoGP Australia Tak Dimajukan

Pelaksana MotoGP Australia membantah rumor bahwa jadwal balapan di Sirkuit Phillip Island 2011 akan berubah karena permintaan promotor MotoGP, Dorna.

Dorna dikabarkan tidak mengizinkan MotoGP Australia digelar kecuali diadakan pada Maret 2011. Hal ini dikarenakan sejumlah rider protes dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi di Phillip Island pada musim lalu.

Namun, rumor itu dibantah bos MotoGP Australia, Andrew Westacott, yang menegaskan kontrak Phillip Island dengan Dorna tetap berlangsung pada bulan September atau Oktober hingga 2016.

"Dorna telah meminta kami untuk membahas ulang masalah ini, dan diskusi hingga saat ini masih berlangsung. Tapi waktu yang kami pilih adalah September/Oktober," ujar Westacott seperti dikutip ABC.net, Sabtu 1 Januari 2011.

"Sebagian besar fans juga tahu, tingkah laku cuaca artinya tidak ada jaminan akan ada cuaca bagus atau buruk di Phillip Island," tutup Westacott.

Balapan MotoGP Australia musim lalu sempat terganggu dengan cuaca buruk saat latihan bebas dan kualifikasi berlangsung. Namun, jalannya balapan di hari H tidak terganggu dan rider tuan rumah Casey Stoner menjadi jawaranya.

No comments:

Post a Comment