Thursday, May 24, 2012

Lorenzo: “Balapan Terasa Lebih Lama”

Sukses memenangkan balapan dalam kondisi basah dengan keunggulan hampir sepuluh detik, Jorge Lorenzo sepertinya agak luput dari perhatian. Duel Casey Stoner vs Valentino Rossi jauh lebih banyak mendapat sorotan pada GP Prancis kali ini.
Lorenzo Le Mans 2012 300x175 Lorenzo: Balapan Terasa Lebih LamaNamun, meskipun tidak menyuguhkan aksi sememikat seperti yang dipertontonkan mantan rekan satu timnya, taktik Lorenzo menghadapi licinnya track Le Mans cukup cerdik dan akhirnya membuahkan hasil manis.
“Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi hari ini, dalam kering itu rumit tapi dalam basah itu bahkan lebih,” tutur Lorenzo.
Start dari baris kedua, Jorge berhasil menerobos ke depan dan memimpin sejak lap pertama. Sementara para pembalap di belakangnya sibuk bertarung, ia cukup berkonsentrasi agar tidak mengalami kecelakaan.
“Balapan terasa lebih lama dan Anda perlu mengingat di mana sudut-sudut yang licin di setiap lap. Jika Anda lupa Anda dapat crash dengan sangat mudah. Saya memulai balapan dengan determinasi untuk berada di posisi pertama dari awal dan berhasil menjaga konsentrasi saya bahkan ketika Casey menangkap saya.”
“Akan lebih mudah untuk mendorong sedikit lebih dan membuat kesalahan pada saat itu tapi saya menunggu beberapa lap untuk melihat apa yang terjadi, kemudian membuka celah lagi untuk memenangkan race yang fantastis ini.”
Secara tidak langsung, rider Spanyol itu juga diuntungkan oleh keberhasilan Rossi menaklukkan Stoner karena itu berarti ia memperlebar selisih poinnya di kelasemen. Kini The Mallorca unggul 8 poin dari casey.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim saya yang bekerja sangat keras dalam kondisi sulit untuk membuat satu set up yang bekerja untuk saya.”

No comments:

Post a Comment