Tuesday, April 3, 2012

Lorenzo Berlatih Seperti Banteng


Lorenzo menegaskan dirinya sudah siap, baik fisik maupun mental, mengadapi GP Qatar, Minggu (8/4). Juara dunia MotoGP 2010 ini tak menepis penguatan fisik mendapat porsi lebih ketimbang teknis.
Lorenzo memang merasakan tuntutan fisik yang lebih kukuh dari 1000cc ketimbang 800cc. Pada tes I dan II Di Sirkuit Sepang, Malaysia, ia mengaku keletihan tiap selesai menggeber Yamaha YZR-M1 1000cc. 
Namun, kelelahan tak lagi begitu dirasakannya seusai menjalani tes pramusim terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, 2 pekan lalu. Pentolan Yamaha Factory Racing (YFR) ini mengungkapkan latihan fisik ketat yang membuatnya kini merasa sekuat banteng. 
“Saya sudah siap untuk musim 2012. Saya sekarang lebih prima ketimbang sebelumnya. Secara fisik saya jauh lebih kuat karena berlatih seperti seekor banteng. Saya berlipat kali lebih kuat sekarang,” kata Lorenzo kepada media Spanyol, Minggu (1/4). 
Kendati demikian, Lorenzo tak bisa menjamin YZR-M1 1000cc bisa mengalahkan Honda RC213V, terutama kepunyaan Casey Stoner, pada awal musim. 
“Saya yakin 2012 akan jadi musim hebat buat Yamaha. Motor 1000cc lebih bertenaga, berpotensi, lebih mungkin dikembangkan, dan di tes pramusim, kami sangat dekat dengan Stoner. Motor 1000cc lebih enak dikendarai. Ini membuat saya lebih kompetitif dan puas,” ulas Lorenzo. 
“Dibandingkan dengan Honda? Saya melihat kami lebih dekat daripada tahun lalu. Tapi, saya tak tahu apakah Honda sama kuat atau lebih baik dibandingkan musim 2011. Sebab, saya hanya bisa menjajal Yamaha. Saya baru bisa memberitahu komparasi kami dengan Honda setelah 3-5 balapan pertama,” lanjutnya. 
Selain Stoner, Lorenzo menyebut Dani Pedrosa bisa jadi ancaman dalam perburuan juara MotoGP 2012. Yang menarik, Lorenzo tak menyisihkan Valentino Rossi dari bursa juara sekali pun Il Dottore kesulitan di tes pramusim dengan Ducati Desmosedici GP12. 
“Saya harus meyakini diri bahwa saya adalah yang terbaik dan sanggup juara. Tapi, saya tak bisa melupakan Pedrosa, Rossi, dan Stoner,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment