Thursday, November 10, 2011

Yamaha Tunggu Peningkatan di Sepang

Yamaha telah menyelesaikan dua hari test resmi di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dalam dua hari itu rider Yamaha Factory Racing Ben Spies selalu menduduki peringkat ketiga catatan waktu di bawah dua pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan Casey Stoner.
Ben Spies Valencia Test 300x198 Yamaha Tunggu Peningkatan di SepangPada hari kedua, pembalap Yamaha dari tim Tech 3 menunjukkan peningkatan dimana Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso berhasil menguntit Spies di posisi keempat dan kelima. Meskipun kehilangan input berharga dari Jorge Lorenzo, semua pengujian yang diperlukan telah selesai dalam waktu dua hari.
“Dua hari yang panjang. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan Jorge tidak berada di sini tapi kami dapat melalui semuanya,” kata Ben Spies.
“Saya pikir kita punya orang-orang yang bekerja dalam arah yang benar, kita masih cukup jauh dari Qatar dimana kita akan memulai balapan tapi kami punya ide yang baik dari apa yang kita butuhkan untuk dikerjakan,” lanjut rider Amerika itu lagi.
Data yang telah dikumpulkan sekarang akan dibawa kembali ke Jepang dimana para insinyur Yamaha akan bekerja pada tahap pengembangan berikutnya menjelang test pertama 2012 di Malaysia pada akhir Januari.
“Ada banyak potensi pada apa yang kita miliki sehingga sekarang mereka akan kembali ke Jepang untuk bekerja selama beberapa bulan dan kita akan melihat apa yang kita miliki sebagai sebuah paket tahun depan. Tim dan insinyur telah bekerja sangat keras selama beberapa hari terakhir sehingga terima kasih banyak kepada mereka.”
Crutchlow Valencia Test 300x199 Yamaha Tunggu Peningkatan di SepangSementara hasil positif juga dirasakan oleh pasangan baru tim Monster Yamaha Tech 3.
“Ini adalah test yang sangat penting untuk membiasakan diri dengan YZR-M1 1000cc baru dan untungnya cuaca mendukung kami dan kami bisa mendapatkan banyak lap untuk memahami dengan mudah potensi motor,” komentar Crutchlow.
“1000cc tampaknya sesuai dengan gaya saya sedikit lebih baik dan saya harus mengatakan bahwa Yamaha telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan kita sudah bekerja dari basis yang kuat. Sepeda motor terasa cukup mirip dengan YZR-M1 800 namun Yamaha telah berhasil menjaga poin-poin kuat dari motor tahun ini. Anda dapat langsung merasakan horsepower ekstra, yang mengesankan, tapi saya senang karena saya bisa menjaga kecepatan yang sangat konsisten,” rookie of the year 2011 itu menambahkan.
Test ini juga memberi kesempatan pertama bagi Andrea Dovizioso untuk memperkenalkan dirinya dengan Tim Tech 3 dan mesin YZR-M1 1000cc. Pengalaman luas Dovizioso merupakan manfaat besar untuk teknisi Yamaha yang mampu mendapatkan umpan balik yang berharga dari rider Italia itu.
Dovizioso Valencia Test 300x199 Yamaha Tunggu Peningkatan di Sepang“Pertama saya ingin berterima kasih kepada staf Tech 3 yang telah membuat saya merasa disambut seperti di rumah sendiri minggu ini. Saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama dan ini adalah test positif dan produktif,” ungkap Dovizioso.
“Test ini adalah kesempatan pertama saya untuk naik motor 1000cc dan kekuatan mesin sangat mengesankan. Riding style sangat mirip dengan 800cc dan motor memiliki banyak poin yang baik untuk style saya.”
“Ada beberapa daerah yang saya telah identifikasi akan dapat kita tingkatkan untuk test berikutnya di Sepang dan saya memberikan banyak umpan balik penting yang akan membantu Yamaha meningkatkan motor selama istirahat musim dingin. Sekarang saya akan istirahat untuk mengisi ulang baterai dan kembali ke Sepang melihat ke depan untuk mendapatkan kembali motor dan membawa hasil kerja positif yang kami lakukan di sini di Valencia.”

No comments:

Post a Comment