Sunday, October 16, 2011

Yamaha, Tim Paling Apes di MotoGP Australia



Jorge Lorenzo adalah pembalap yang diharapkan bisa menjegal Casey Stoner untuk meraih titel juara dunianya yang kedua di sirkuit Phillip Island Australia (16/10) yang berlangsung siang tadi. Tapi apa boleh buat, pembalap asal Spanyol itu terjatuh di sesi pemanasan (warming up) pada pagi hari tadi. Insiden tersebut meninggalkan cedera serius yang dialami oleh Lorenzo.

Ujung jari manis dan jari kelingkingnya putus karena tertimpa setang motor saat terjadi insiden pagi tadi. Akibatnya Lorenzo harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan tidak bisa ikut di seri Australia. Hal yang paling menyedihkan adalah karena Stoner mampu meraih titel juara dunianya dengan cukup mudah tanpa terkejar oleh pembalap lainnya.

Kondisi ini membuat tim Yamaha harus mengelus dada. Pasalnya harapan mereka agar Lorenzo meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Phillip Island Australia sejak terjun di MotoGP tahun 2008 lalu, bisa tercapai tahun ini. Sangat disayangkan karena harapan mereka harus berakhir ketika Lorenzo mengalami insiden tersebut.

Tidak cukup sampai disitu saja, Ben Spies yang sebelumnya diharap bisa ikut di seri ini, ternyata dinyatakan tidak cukup fit usai mengalami insiden di sesi kualifikasi. Kepalanya mengalami benturan dan masih belum pulih hingga saat ini. Akibatnya Yamaha tidak menurunkan kedua pembalap mereka di seri ini.

Kejadian yang sama (Yamaha pulang tanpa poin) juga pernah terjadi di MotoGP Inggris tahun ini. Dimana kedua pembalap Yamaha mengalami insiden terjatuh dan tidak mampu menyentuh garis finish.

No comments:

Post a Comment