Sunday, October 2, 2011

Lorenzo: Pedrosa Mengesankan


Jorge Lorenzo cukup puas dengan podium kedua yang dia dapat di MotoGP Jepang. Andalan Yamaha ini mengakui bahwa Dani Pedrosa tampil sangat mengesankan dalam balapan.

Dalam balapan di Twin Ring Motegi, Minggu (2/10/2011), Lorenzo tampak seperti punya kans untuk menang setelah Casey Stoner melakukan kesalahan dan sempat tercecer di belakang. Syaratnya, tentu saja dia harus lebih dulu menyalip Pedrosa yang jadi pemimpin lomba.

Tapi, melewati Pedrosa ternyata bukan perkara gampang buat Lorenzo. Alih-alih menyalip, dia malah tertinggal makin jauh dari rivalnya itu.

"Saya pikir saya bisa bertarung dengan Dani, tapi dia lebih baik dan makin baik," aku Lorenzo di Autosport.

"Biasanya dia berjuang lebih keras daripada saya di akhir-akhir balapan. Tapi, dia sangat mengesankan hari ini dan ada pada level membalap yang sangat tinggi. Dia merebut kemenangan dan saya tak bisa mengikutinya," tambahnya.

"Saya tak menduga ada balapan aneh. Saya pikir salah satu kuncinya ada di start, saat saya kehilangan posisi dan kemudian Valentino (Rossi) nyaris menyalip saya dan saya kehilangan sentuhan dengan Stoner. Kemudian, saat dia melebar, Andrea (Dovizioso) harus melewati pit," ujar Lorenzo.

"Saya berusaha untuk memangkas jarak dengan Dani. Tapi, saya tak bisa. Dia layak menang," simpulnya.

No comments:

Post a Comment