Sunday, September 18, 2011

Spies: Yamaha Terlalu Lambat

Foto: Ben Spies/ReutersBen Spies memang harus memulai balapan dari peringkat ketiga pada MotoGP Aragon, besok. Dia menilai motor Yamaha terlalu lambat untuk bersaing dengan Repsol Honda. Kendati demikian, Spies mengaku puas dengan performa Yamaha.

Spies dan Jorge Lorenzo memang harus berjuang ekstra keras, jika ingin bertarung meraih kemenangan pada MotoGP di Aragon, musim ini. Kedua bintang Yamaha harus puas memulai balapan dari peringkat ketiga.

Kendati harus melihat betapa sulitnya mematahkan dominasi Casey Stoner dan Dani Pedrosa di Aragon, namun Spies mengaku puas dengan performa. "Saya sangat senang, motor bekerja dengan baik," kata Spies dikutip Autosport, Sabtu (17/9/2011).

"Memang ada jarak yang sangat jauh, kami menyadari itu, begitu juga antara saya dan Lorenzo. Tapi saya senang, karena kami mampu tampil maksimal pada kualifikasi hari ini," sambung rider asal Amerika itu.

"Kami tampil cukup cepat dengan menggunakan ban bertipe keras, kami berada di urutan ketiga dengan setingan ini. Kemudian, kita menggunakan ban lebih lembut dan kami mampu mencatat waktu lebih cepat lagi," tambah Spies.

Kendati demikian, prestasi Spies itu belum cukup untuk menyaingi kecepatan motor Repsol Honda, yang ditunggangi oleh Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Namun, Spies berjanji akan berjuang semaksimal mungkin untuk naik podium.

"Sepertinya kami mendapatkan motor yang baik. Saya berharap, kami bisa bertarung untuk meraih podium pada lomba besok. Kami hanya akan mencoba berjuang semaksimal mungkin," tandasnya.

No comments:

Post a Comment