Saturday, February 12, 2011

Ben Spies Setara Rossi?

Ditinggal Valentino Rossi yang hijrah ke Ducati, Yamaha Racing bisa mengandalkan Ben Spies yang akan mampu mempertahankan status tim sebagai penguasa MotoGP.

Kepergiaan Rossi memang cukup mengejutkan ketika itu. Pasalnya, The Doctor bukan sekadar pembalap andalan, dia juga mampu membantu tim teknis untuk mengembangkan motor.

Namun, mantan bos Yamaha Herve Poncharal optimis Spies akan mampu menggantikan peran Rossi dalam duetnya bersama Jorge Lorenzo. Spies pindah ke Yamaha awal musim ini dan artinya dia akan memiliki peran lebih banyak untuk membantu tim mengembangkan motor, sama seperti yang dilakukan Rossi sebelumnya.

“Saya percaya Ben memiliki kemampuan bicara soal teknik. Dia sangat metodik dan tak pernah datang ke garasi dengan melempar helm meski baru saja melewati balapan yang buruk,” jelas Poncharal, seperti dikutip MCN, Sabtu (12/2/2011).

“Dia hanya duduk dan menjelaskan apa yang terjadi dengan sangat tenang dan seperti yang dijelaskan Masao Furusawa sebelumnya penjelasan yang dibeberkannya sangat baik, apa yang dia rasakan dan perlukan agar balapan bisa lebih baik,” lanjut Poncharal.

“Saya pikir karakter ini akan membantu Yamaha bekerja dengan baik dan mampu mengembangkan mesin. Saya tak bisa dia lebih baik dari Rossi, tapi Ben tahu apa yang harus dilakukannya untuk membantu pengembangan motor,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment