Sunday, June 3, 2012

Stoner & Lorenzo Sama-sama Kesulitan

Keduanya mengaku kesulitan menentukan jenis  ban yang akan digunakan saat race pada Minggu (3/6) ini. Meski sudah menjajal beberapa jenis soft dan hard tyres dengan tingkatan berbeda, mereka belum yakin benar dengan pilihan terbaik untuk balapan.
Pasalnya, ban yang tokcer di single lap seperti sesi kualifikasi belum tentu juga bagus di sesi balapan sesungguhnya, terutama daya tahannya hingga akhir balapan. Apalagi, karakter Sirkuit Catalunya yang super cepat karena tikungan-tikungannya pun hampir seluruhnya bisa dilibas dalam kecepatan tinggi.
“Ban akan sangat krusial. Degradasinya harus terjaga sepanjang lomba. Saya senang start dari pole position, tapi bagaimana akhirnya lihat saja nanti,” ujar Stoner yang juga gelisah karena ramalan mengatakan ada kemungkinan hujan saat race nanti.
Rival terdekatnya, Lorenzo, yang akan start dari sebelahnya, juga terkendala dengan ban. Kalau Stoner pada ban belakang, ia pada ban depan.
“Kami harus secepatnya dapatkan solusi agar tak jadi masalah besar saat balapan nanti,” ujar pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan 8 poin dari Stoner ini.
Setelah coba beberapa jenis, Lorenzo merasa soft tyre lebih cocok dipasang pada roda depan M1-nya. Celakanya, jenis itu mulai rapuh setelah menempuh 7 putaran dalam kondisi cuaca yang panas.

No comments:

Post a Comment