Sunday, June 3, 2012

Mungkinkah Lorenzo-Pedrosa Setim?

Sejak bertarung di kelas 125 dan 250 cc, Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) selalu bermusuhan sampai Raja Spanyol pernah memaksa mereka bersalaman di atas podium GP Spanyol, Sirkuit Jerez 2008.
Sampai sekarang pun keduanya musuh berat dalam lintasan. Bagaimana di luar trek?
Bicara dalam jumpa pers sebelum GP Catalunya, Lorenzo mengakui dirinya belum sepenuhnya akur dengan Pedrosa. Tentang kemungkinan mereka bersanding di Repsol Honda pun ia tanggapi dengan canda.
“Pada 2003 kami bermusuhan. Pada 2005, permusuhan itu semakin hebat dan 2008 lebih berat lagi. Tahun ini kami semakin dewasa, hubungan mulai mencair dan dua atau tiga tahun ke depan bisa saja kami menikah,” ujarnya dengan derai tawa.
Pedrosa yang duduk di sebelahnya pun menimpali. “Itu sangat berbeda sekarang. Dulu kami masih remaja dan sangat terobsesi pada kemenangan. Kini usia semakin matang dan tentunya banyak hal juga berubah. Kami mulai peduli hal-hal di luar balapan. Tapi, dalam balapan, kami tetap musuh seperti sebelumnya.”
Soal persandingan itu, Pedrosa hanya berkomentar singkat. “Kita tak pernah tahu apa yang terjadi di depan. Yang pasti hubungan kami membaik saat ini.”
Yang juga pasti, jika memang Lorenzo dan Pedrosa disandingkan dalam satu tim, berarti menyalahi tradisi Repsol Honda selama ini. Tim yang disokong perusahaan minyak Spanyol itu selama ini seperti mengharamkan dua pembalap Spanyol dalam timnya, namun harus selalu ada rider Matadornya. Mungkin jugakah tradisi itu didobrak
?

No comments:

Post a Comment