Monday, June 4, 2012

Lorenzo: “Saya Menunggu Dengan Tenang”

Sepanjang musim 2011 lalu, Jorge Lorenzo hanya meraih tiga kemenangan. Tahun ini, jumlah itu sudah ia dapatkan pada seri kelima. Sebuah bukti kalau YZR-M1 jauh lebih kompetitif dibanding tahun lalu.
Lorenzo Celebration Catalunya 2012 300x197 Lorenzo: Saya Menunggu Dengan TenangStart dari grid kedua, Lorenzo terselip di belakang rekan setimnya Ben Spies pada tikungan pertama dan tetap berada di posisi ketiga hingga Sipes melakukan kesalahan di lap ke-2 yang membuatnya naik ke urutan kedua di belakang Dani Pedrosa.
Kedua local hero itu kemudian berjuang untuk memimpin jalannya lomba. Hingga pada enam lap menjelang finish, Lorenzo mengambil alih pimpinan lomba dari tangan Pedrosa untuk kemudian terus memperlebar jarak hingga lebih dari lima detik.
Kemenangan kedua berturut-turut ini menempatkannya unggul 20 poin dari saingan terdekatnya Casey Stoner di klasemen pembalap dan membawa Yamaha unggul sembilan poin dari Honda di puncak klasemen kejuaraan konstruktor.
“Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena ini adalah akhir pekan yang sangat sulit. Kami melakukan jauh lebih baik daripada kemarin karena di babak kualifikasi sangat panas,” ungkap Jorge usai balapan.
Grip di track setelah hujan pagi ini juga tidak begitu bagus. Pada awal race ketika saya mengikuti Ben dan Dani sangat mudah untuk membuat kesalahan di bawah pengereman dan menyenggol mereka jadi saya menunggu dengan tenang kesempatan saya.”
“Ketika Ben melakukan kesalahan saya pindah ke atas. Saya mengikuti Dani dan memperhatikannya, ia memperlambat kecepatannya dan akhirnya melakukan kesalahan sehingga saya bisa melewatinya kemudian memberikan kecepatan penuh. Terima kasih banyak untuk Yamaha dan tim saya atas bekerja keras untuk membuat motor hebat untuk kemenangan hari ini.”

No comments:

Post a Comment