Sunday, June 3, 2012

Lorenzo Bemasalah di Bagian Depan dan Nyaris Jatuh

Harus mengalah pada Casey Stoner yang tampil sempurna di sesi kualifikasi, ternyata tetap membuat Jorge Lorenzo sebagai pembalap tuan rumah cukup puas untuk mengawali balapan dari grid start kedua. Ia menganggap start dari grid kedua sudah cukup, pasalnya setting motor yang belum sempurna membuatnya tidak merasa nyaman sepenuhnya.

“Sangat penting untuk mengawali balapan dari lini terdepan di MotoGP, sebab semua pembalap melakukan sesi kualifikasi hingga batas maksimalnya. Saya hampir terjatuh di tikungan ketiga di awal-awal sesi kualifikasi, dimana jalan agak bergelombang di sana. Makanya saya sudah cukup puas untuk mengawali balapan dari grid kedua,” beber Lorenzo.

“Masalah utama kami hari ini adalah bagian depan motor yang terasa kurang nyaman. Pada beberapa tikungan, saya tidak bisa maksimal dan ini akan membuat kami kesulitan saat balapan nanti. Jelas ini butuh perhatian khusus, agar besok kami bisa tampil lebih baik,” keluhnya.

Meski terlihat belum tampil sempurna, namun Lorenzo dan tim Yamaha masih mempunyai waktu di sesi pemanasan besok. Semoga ada setting yang lebih sesuai dengan kondisi trek Catalunya. Agar Lorenzo bisa memberikan perlawanan hebat pada Stoner yang cukup kuat dan difavoritkan untuk meraih kemenangan.

No comments:

Post a Comment