Monday, June 4, 2012

Lorenzo Bela Marquez

Marc Marquez dibela sesama rekan senegaranya Jorge Lorenzo/Getty Images
Insiden Marc Marquez dengan Pol Espargaro di kelas Moto2 membuat Jorge Lorenzo angkat suara. Pemenang MotoGP Katalunya itu setuju dengan keputusan FIM yang mencabut hukuman penalti kepada Marquez karena menilai Marquez tidak bersalah.

Marc Marquez dan Pol Espargaro bersenggolan di lap ke-21 dari 23 lap seri Moto2 Katalunya yang sedianya digelar. Marquez masih bisa melanjutkan lomba sementara Espargaro terjatuh dan terpaksa gagal finis.

Atas insiden tersebut, direktur lomba sempat menjatuhkan hukuman satu menit kepada Marquez. Namun, Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) akhirnya membatalkan penalti itu dan mengembalikan posisi Marquez dari urutan 23 ke urutan ketiga.

Juara MotoGP Katalunya Jorge Lorenzo setuju dengan keputusan FIM. Menurut juara dunia 2010 itu, rekan senegaranya tersebut tidaklah bersalah.

“Di Qatar (ketika Marquez menyenggol Thomas Luthi di lap terakhir) saya mengatakan Marquez bersalah, tapi kali ini saya nilai Pol yang terlalu mengambil resiko,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Senin (4/6/2012).

“Ingat Marquez tengah memimpin dan Pol tahu celahnya sangat sempit. Pol mungkin melihat kesempatan dan ingin menyalip, tapi momennya tidaklah tepat,” tambah Lorenzo.

No comments:

Post a Comment