Monday, June 4, 2012

Kemenangan Penting Lorenzo

Jorge Lorenzo tak bisa menutupi kegembiraannya usai memenangi MotoGP Catalunya. Kemenangan ini terasa begitu berharga karena didapat lewat perjuangan yang tak mudah.

Lorenzo mengungguli pebalap Spanyol lainnya, Dani Pedrosa, dalambalapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/6/2012) malam WIB. Setelah beberapa kali bertukar posisi terdepan dengan Pedrosa, Lorenzo akhirnya yang lebih dulu menyentuh garis finis.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena ini adalah akhir pekan yang sangat sulit," cetus pebalap Yamaha ini di situs resmi MotoGP.

"Kami tampil jauh lebih baik daripada kemarin karena di kualifikasi sangat panas. Grip di trek setelah hujan pagi ini juga tak bagus," imbuhnya.

"Pada awal lomba, saat saya masih di belakang Ben (Spies) dan Dani, sangat mudah untuk bikin kesalahan dalam pengereman dan menabrak mereka. Jadi, saya menunggu dengan tenang untuk kesempatan saya."

"Saat Ben membuat kesalahan, posisi saya membaik. Saya mengikuti Dani dan mengamatinya. Dia mulai melambat dan kemudian membuat kesalahan, jadi saya bisa melewatinya dan langsung tancap gas."

Kemenangan ini membuat Lorenzo makin kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan koleksi 115 poin, dia unggul 20 poin atas juara bertahan Casey Stoner.

"Terima kasih banyak kepada Yamaha dan tim saya atas kerja keras membuat motor hebat yang berbuah kemenangan hari ini," tutup Lorenzo.

No comments:

Post a Comment