Thursday, June 7, 2012

Duet Yamaha Belum Puas Spec Mesin Baru

Rider Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo mengaku belum puas atas mesin baru tim Garputala yang diujicoba, Senin 4 Juni 2012 lalu di sirkuit Catalunya selepas balapan. Menurut dia, dapur pacu tersebut masih belum bisa menunjukkan poin ideal.

Merevisi kinerja mesin menjadi konsentrasi tim pabrikan asal Jepang tersebut. Dalam sesi tes tersebut, Lorenzo belum bisa mengeksploitasi mesin tersebut untuk mencapai titik ideal. Itu sebabnya, dia berharap bisa melakukan lompatan lebih besar.

"Kami telah mencoba spek mesin baru kemarin. Teorinya, seharusnya lebih kuat," kata The Spaniard dikutip dari Autosport. "Hingga kini, kami belum menemukan peningkatan mesin lebih besar. Ada sedikit keuntungan dan beberapa kelemahan kecil," sambung juara dunia 2010 tersebut.

Hal senada juga disampaikan rekan satu timnya, Ben Spies. Dia menganalisa, awak tim harus merespon cepat permintaan pembalap untuk menciptakan mesin kompetitif.
"Spek mesin mengalami sedikit perbaikan. Tetapi sebagai pembalap, kami selalu ingin lebih cepat, minimal 10km/jam saat dipacu di trek lurus," canda pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

Selanjutnya, Yamaha akan mengadakan sesi tes resmi di Aragon. Untuk mencapai level yang diharapkan, Yamaha coba menset elektronik mesin untuk membantu kinerja mesin secara keseluruhan. "Di Aragon, kami akan coba beberapa modifikasi elektronik untuk melihat, apakah kami bisa mendapatkan sesuatu," tukas Spies.

No comments:

Post a Comment