Sunday, June 3, 2012

Crutchlow Optimis Meski Pakai Ban Kompon Lunak

Peningkatan performa Cal Crutchlow musim 2012 memang cukup signifikan. Di Sirkuit Catalunya, Spanyol adalah kali kedua ia akan melakukan balapan, namun ia sudah mampu meraih grid start ketiga dan tampil cukup konsisten di sesi latihan. Hasil ini adalah bukti kuat bahwa ia siap tampil meraih podium pertamanya musim 2012.

Mungkin balapan besok tidak akan semudah yang dibayangkan, apalagi perubahan temperatur panas di Catalunya cukup drastis. Beruntung Crutchlow sudah mencoba beragam simulasi termasuk penggunaan ban berkompon lunak pada bagian belakang, untuk melihat sejauh mana performa dan konsistensinya selama balapan berlangsung.

“Senang rasanya kembali ke barisan start terdepan, apalagi ini baru kunjungan kedua saya di Catalunya. Tentu balapan di Catalunya ini tidak akan mudah, jika kondisi temperatur panas trek tetap sama, saya siap untuk itu. Pagi tadi saya menggunakan ban belakang kompon lunak yang sudah terpakai sebelumnya, tapi tidak ada penurunan performa yang signifikan, saya masih tetap mampu waktu tercepat,” ungkap Crutchlow.

“Makanya saat menggunakan ban kompon lunak baru pada bagian belakang, saya lebih yakin bisa meraih hasil bagus. Besok saya akan menggunakan ban keras pada bagian depan dan ban lunak pada bagian belakang. Sebab performa ban keras bagian belakang sepertinya tidak berdampak bagus pada lap tercepat,” yakin pembalap asal Inggris itu.

Apakah ini pertanda Crutchlow akan meraih podium pertamanya di Catalunya? Kita tunggu saja balapannya nanti.

No comments:

Post a Comment