Thursday, May 24, 2012

Trek Basah Paksa Jorge Lorenzo Berkonsentrasi

Juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo, mengungkapkan rahasia keberhasilannya menjuarai balapan MotoGP di Le Mans Prancis 2012, Minggu 20 Mei 2012. Lorenzo mengatakan keberhasilannya tidak terlepas dari konsentrasinya pada sirkuit yang licin sehingga berhasil meninggalkan jauh lawan-lawannya dan berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 49 menit 39 detik.

"Rencanaku adalah menerobos ke posisi pertama, karena saya ingin sendiri dalam kondisi trek basah seperti ini agar bisa berkonsentrasi pada trek. Ini lebih baik daripada fokus berduel dengan pembalap lain," ungkapnya kepadaCrash, Minggu 20 Mei 2102.

Lorenzo sejak awal memang memimpin lomba jauh di depan lawan-lawannya. Menempati start dari posisi keempat, pembalap asal Spanyol ini langsung memimpin sejak lap pertama.  Memasuki lap ke-6, Lorenzo semakin tak terbendung dan selalu mencatat fastest lap. Posisinya tidak terkejar Casey Stoner yang pada saat itu berada di posisi ke-2, bahkan sempat membuat jarak 4 detik.

Namun, pembalap pabrikan yang belum pernah menang di trek basah sejak MotoGP Jerez 2011 ini mengakui sempat kesulitan untuk mempertahankan konsentrasinya, "Sulit mempertahankan konsentrasi pada balapan tadi. Saat balapan di trek kering, konsentrasi sangat rumit, tetapi di balapan basah lebih dari itu," ujarnya.

Terus memimpin lomba hingga lap akhir, Lorenzo akhirnya finish pertama. Diikuti Valentino Rossi dari tim Ducati yang menyalip Stoner menjelang balapan berakhir, dengan catatan waktu 49 menit 49 detik. Stoner sendiri harus puas di posisi ke-3 dengan catatan waktu 49 menit 51 detik.

No comments:

Post a Comment