Monday, May 28, 2012

Lorenzo Jadi Kunci Pasar Pembalap 2013

Jorge Lorenzo sudah mendapatkan tawaran kontrak dari tim Yamaha untuk 2 musim kedepan setelah musim 2012. Namun hingga saat ini pembalap asal Spanyol itu belum menyepakati kontrak apapun dari Yamaha. Tentu hal ini akan sangat ditunggu-tunggu para pembalap lain, sebab Lorenzo adalah kunci pasar pembalap di MotoGP 2013 mendatang.

“Keputusan Casey Stoner untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2012, membuka peluang besar peta konfigurasi pembalap untuk musim 2013 mendatang. Nah sekarang Lorenzo memegang peranan terbesar sebab ia yang terkuat sekarang. Saya sangat tertarik sejauh mana upaya Honda untuk mendapatkan Lorenzo atau mengusulkan perubahan regulasi pembalap rookie untuk Marc Marquez,” ujar Andrea Dovizioso.

Seperti yang diungkapkan oleh Dovi, bahwa sangat menarik untuk menyimak apa yang dilakukan 3 tim pabrikan yang sekarang berada di MotoGP, yaitu Yamaha, Honda dan Ducati. Tentunya pertarungan mereka untuk mempunyai terbaik sangat menarik untuk disimak. Apalagi Valentino Rossi juga tetap jadi pilihan yang tidak kalah menarik bagi Honda dan Yamaha.

Sementara Dovi akan jadi pemain penting juga, sebab jika Lorenzo mau ditarik Honda sementara Rossi ingin bertahan di Ducati, maka kesempatannya naik sebagai pembalap utama sangat besar. Hmm, memang menarik untuk disimak.

No comments:

Post a Comment