Wednesday, May 2, 2012

Lorenzo dan Pedrosa Mulai Khawatirkan Crutchlow

Tidak banyak orang yang mengunggulkan Cal Crutchlow untuk meraih titel juara dunia musim 2012. Bukan hanya karena ia di tim satelit, tapi juga karena ia baru menginjak tahun keduanya di MotoGP. Namun jangan salah, pembalap asal Inggris yang merupakan juara dunia World Supersport Championship (WSS) 2009 itu, mengalami perkembangan pesat di tahun 2012. 

Meski tahun perdana perjalanan karirnya di MotoGP diwarnai dengan beberapa insiden, tahun ini ia justru langusng melesat bertarung di lini depan. Bahkan di MotoGP Jerez, Spanyol (29/4) lalu, Dani Pedrosa pun sempat dibikin kesulitan untuk melepaskan diri hingga lap terakhir. Beruntung Pedrosa cukup lihai menggunakan celah di sirkuit tersebut sebelum pembalap tuan rumah.

“Crutchlow mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun lalu. Ia juga menjadi pembalap tim satelit terbaik sejauh ini di musim kompetisi 2012,” puji Pedrosa.

Lebih detail lagi, Jorge Lorenzo malah menjelaskan bahwa Crutchlow balapan dengan sangat agresif. “Motor 1000 cc memberikan kesempatan lebih baik kepada pembalap sepertinya untuk lebih nyaman. Bahkan ia terlihat lebih agresif dan bisa menghindari kesalahan-kesalahan kecil. Dimana pada motor 800 cc anda tidak akan bisa melakukan kesalahan sedikit pun, karena dampaknya akan sangat besar,” timpal Lorenzo.

Keterbatasan Crutchlow pada pengalaman di beberapa sirkuit di MotoGP seperti Jerez, Estoril, Laguna Seca dan beberapa lagi lainnya, membuatnya sedikit kesulitan bertarung di lini depan. Namun dengan pengalaman setahun di MotoGP, setidaknya bakal jadi modal penting untuk mengetahui karakter beberapa sirkuit yang baru baginya itu.

No comments:

Post a Comment