Wednesday, May 2, 2012

Lorenzo: Ban Jadi Kunci di Estoril

Jorge Lorenzo. (Foto: Getty Images)

Pekan ini, MotoGP akan kembali berlangsung di Sirkuit Estoril. Jorge Lorenzo menilai ban akan menjadi kunci keberhasilannya dalam meraih kemenangan di Portugal.

Lorenzo datang di Sirkuit Estoril dengan percaya diri yang tinggi. Pembalap Yamaha Racing itu menjadi pemuncak klasemen pembalap, setelah meraih kemenangan di Qatar dan finis di posisi kedua dalam balapan di Jerez, pekan lalu.

Estoril adalah salah satu lintasan kesukaan Lorenzo. Tercatat, juara dunia MotoGP 2010 itu pernah empat kali pole position, tiga kali meraih kemenangan, dan satu kali finis di peringkat kedua.

Dengan hasil positif ini, membuat Lorenzo berambisi mempertahankan posisi puncaknya. Saat ini, pembalap kelahiran Mallorca itu memimpin empat poin dari peringkat kedua dan juara bertahan Casey Stoner.

“Sekarang kita akan balapan di Estoril, sebuah lintasan yang mana saya meraih hasil bagus di sini. Saya banyak meraih kemenangan di sini dan menikmati balapan di sini. Saya rasa kami bisa balapan dengan tangguh dan pemilihan ban tepat sangat penting di sini,” kata Lorenzo.

“Kami sedang memimpin klasemen. Tapi, terpenting adalah kompetisi sangat ketat, jadi kami harus memberikan terbaik dan tetap di depan. Kami juga akan melakukan tes Senin, yang mana akan sangat penting untuk membuat motor M1 semakin membaik,” tandasnya dilaporkan StayOntheBlack, Rabu (2/5/2012).

No comments:

Post a Comment