Thursday, May 24, 2012

Kembali ke Puncak, Lorenzo Apresiasi Tim

Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara MotoGP berkat kemenangan fantastisnya di GP Prancis. Peluang untuk kembali jadi juara dunia musim ini pun terbuka lebar.

Lorenzo tampil jenius pada balapan di Sirkuit Le Mans yang berlangsung dalam cuaca basah, Minggu (20/5/3023) kemarin. Mengawali start dari urutan empat, pembalap Spanyol langsung mengambil alih pimpinan lomba di lap pertama.

Penampilan agresif terus ditunjukkannya hingga akhirnya melintasi garis finis pertama, mengungguli Valentino Rossi yang mengalahkan sang juara bertahan, Casey Stoner dalam perebutan tempat kedua.

Sepanjang jalannya balapan, Lorenzo memang tidak menemui kendala berarti dari para pesaingnya. Stoner hanya mampu memberikan perlawanan di awal lomba (lap keenam).

“Saat saya melihat Stoner mulai mengejar, saya berusaha untuk tetap tenang dan tidak memaksakan diri. Saya bisa saja memaksakan untuk menarik gas dan membuat kesalahan,” tutur Lorenzo yang mengaku tak ingin gegabah dalam kondisi sirkuit yang licin.

“Saya lebih memilih untuk menunggu beberapa lap untuk membaca kondisi (lintasan), setelah itu baru saya kembali menarik gas dan menjaga jarak untuk memenangi balapan fantastis ini,” sambungnya dikutip Autosport, Senin (21/5/2012).

Dengan kemenangan ini, Lorenzo kini memuncaki klasemen dengan raihan 90 poin hasil dari dua kemenangan dari empat seri. Juara dunia 2010 ini unggul delapan poin dari Stoner (82) di tempat kedua.

“Terima kasih banyak kepada para awak tim yang telah bekerja keras dalam kondisi yang sulit. Mereka berhasil memberikan settingan yang sangat cocok dengan saya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment