Tuesday, May 8, 2012

Dovizioso Puas dengan Kecepatan Tech3

Andrea Dovizioso kini bertengger di peringkat lima klasemen dengan 35 poin/Getty Images
Pembalap Monster Yamaha Tech3 Andrea Dovizioso tidak bisa menutupi kebahagiannya usai berhasil finis keempat di Sirkuit Estoril. Kunci keberhasilan ini adalah motornya sangat cepat dan konsisten.

Finis keempat merupakan raihan terbaiknya musim ini setelah di Qatar dan Spanyol, Dovizioso dua kali finis kelima. Dovi yang start dari posisi ketujuh berhasil meraih posisi keempat setelah menyalip rekan setimnya Cal Crutchlow pada lap kelima.

Sejak lap tersebut, Dovi mampu bertahan di posisi empat hingga akhir lomba, kendati mendapat tekanan sengit dari Crutchlow. Dovizioso mencatat waktu 45 menit 51,359 detik atau tertinggal 14 detik dari sang pemenang Casey Stoner.

“Saya sangat puas dengan performa saya pada balapan hari ini, terutama dengan kecepatan yang saya miliki karena saya sangat cepat dan konsisten sepanjang balapan,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Two Wheels Blog, Senin (7/5/2012).

“Saya senang karena target pada akhir pekan ini adalah mengurangi selisih dengan yang tercepat dan kami berhasil,” tambah Dovi.

“Tapi fakta bahwa saya bisa mempertahankan kecepatan selama 28 lap yang justru tak bisa saya lakukan selama latihan adalah poin yang sangat positif,” tegas pembalap asal Italia tersebut.

Bekas pembalap Honda ini mengaku sudah tak sabar menatap balapan berikutnya di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. Perlu diketahui, Prancis merupakan negara asal Tech3.

No comments:

Post a Comment