Tuesday, May 29, 2012

Dovizioso: Lorenzo Kuncinya

Jorge Lorenzo bakal ke Repsol Honda?/Getty Images
Siapa pengganti Casey Stoner di Repsol Honda musim depan? Menurut pembalap Monster Yamaha Tech3 Andrea Dovizioso kunci bursa pembalap musim depan ada di tangan Jorge Lorenzo.

Keputusan mengejutkan Stoner untuk mengundurkan diri dari arena MotoGP membuat bursa pembalap untuk musim 2013 mendatang terbuka lebar. Bahkan, pembalap Moto2 berusia 19 tahun asal Spanyol Marc Marquez masuk bursa pengganti Stoner.

Padahal, ada peraturan yang menyebut bahwa pembalap rookie di kelas MotoGP tidak boleh langsung memperkuat tim pabrikan. Marquez yang merupakan juara kelas 125cc pada 2010 lalu jelas terganjal oleh regulasi ini.

Rumor pun bergulir dengan menyebut Repsol Honda kini mengincar juara dunia 2010 Jorge Lorenzo.

“Keputusan Casey untuk berhenti mengubah semuanya bagi tiap orang. Adalah bagus dia membuat keputusan sekarang,” kata Dovizioso seperti dikutip dari MCN, Senin (28/5/2012).

“Jika dia menunggu hingga September, maka sebagai juara dunia dan pembalap tercepat seperti dirinya akan memiliki semua kekuatan,” sebut Dovizioso.

“Lorenzo merupakan pembalap dengan kekuatan terbesar saat ini. Saya tertarik melihat jika Honda mencoba memboyong Lorenzo atau bila mereka punya kekuatan mengubah peraturan soal rookie bagi (Marc) Marquez,” jelas Dovizioso.

Padahal, seperti dilansir MCN, Yamaha telah menyodorkan kontrak baru selama dua tahun kepada pembalap berusia 25 tahun yang kini memimpin klasemen MotoGP dengan keunggulan delapan angka dari Stoner itu.

“Kini semuanya terbuka dan saya ingin mengetahui tujuan dari Honda, Yamaha, dan Ducati,” aku Dovizioso.

No comments:

Post a Comment