Sunday, May 13, 2012

Crutchlow vs Dovizioso Mulai Memanas

Pepatah balap menyebutkan: ‘orang pertama yang harus Anda kalahkan adalah rekan setim Anda’. Secara logika sangat masuk akal karena seorang team mate pastinya akan menunggangi motor yang sama persis. Sejarah telah membuktikan banyak pertempuran besar terjadi di arena balap antara rekan satu tim.
Crutchlow vs Dovizioso 300x200 Crutchlow vs Dovizioso Mulai MemanasTahun ini, perang saudara terjadi di tim Monster Yamaha Tech 3. Sejak seri perdana di Qatar, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso selalu terlibat pertarungan head to head. crutchlow menang di Losail dan Jerez dan Dovi membalasnya di Estoril.
Dan seperti yang sudah-sudah, pertarungan di track seringkali berlanjut perang komentar di media. Hal ini sepertinya juga mulai menimpa Crutchlow vs Dovizioso.
Berawal ketika Dovi ditanya kenapa ia sulit menyamai best lap sang team-mate (Crutchlow sudah dua kali start dari front row), rider Italia itu menyebut penyebabnya karena Cal terbantu oleh pengalaman masa lalunya di World Superbike.
Mungkin tampaknya komentar Dovi biasa saja dan tidak berbahaya, tetapi itu ternyata menimbulkan respon kemarahan dari Crutchlow.
“Dia bilang saya naik seperti pembalap Superbike. Yah, mungkin dia yang harus mengubah gayanya mengendarai Yamaha,” kata Crutchlow.
“Saya telah melihat semua data musim lalu, untuk belajar bagaimana naik sebuah motor MotoGP, dan jika Anda melakukan itu Anda dapat melihat saya naik lebih seperti Jorge (Lorenzo) daripada pembalap Yamaha yang lainnya.”
“Mengendarai motor MotoGP tidak mudah dan saya tidak percaya saya punya gaya agresif Superbike lagi. Saya lebih seperti pembalap GP dari sebelumnya atau saya tidak akan mendapatkan hasil ini.”

No comments:

Post a Comment