Sunday, May 13, 2012

Crutchlow: Stoner dari Planet Lain

Cal Crutchlow menilai Casey Stoner akan sangat sulit dihentikan musim ini/Getty Images

Cal Crutchlow percaya akan sangat sulit bagi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa merebut gelar juara dunia dari tangan Casey Stoner. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu berpatokan pada kemenangan Stoner di Jerez dan Estoril.

Padahal Estoril dan Jerez merupakan dua sirkuit yang belum pernah dimenangi oleh sang juara bertahan ini sebelumnya. Toh, Stoner akhirnya tetap keluar juga sebagai pemenang.

Bahkan, Stoner sendiri mengungkapkan bahwa dirinya dilanda masalah teknik dan fisik. Motor RC213V miliknya masih dilanda problem chatter dan dirinya pun masih bermasalah dengan arm pump yang membuatnya gagal menang di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar bulan lalu.

Namun, semua masalah dan perlawanan dari pembalap lain tidak menghentikan Stoner untuk menduduki puncak klasemen pembalap pada saat ini.

“Saya selalu bilang bahwa Stoner merupakan pria tercepat di dunia. Sementara Jorge (Lorenzo) saya ingin katakan dia lebih konsisten,” kata Crutchlow seperti dikutip dari Motor Cycle News, Kamis (10/5/2012).

“Jorge bisa menyapu 30 lap dalam waktu 0,1 detik tanpa alasan apapun. Tanya dia bagaimana melakukannya dan dia akan menjawab tidak tahu. Tapi apa yang bisa kamu katakan soal Casey?” tanya Crutchlow.

“Satu-satunya hal buruk yang bisa saya katakan soal Stoner adalah dia tidak pernah menunggu saya! Sekarang dia ada di titik di mana dirinya akan sulit dihentikan, percayalah,” tegas Crutchlow.

“Dia berasal dari planet lain saat ini, bahkan bila dibandingkan dengan Dani Pedrosa, yang mengendarai motor yang sama,” pungkas pembalap asal Inggris berusia 26 tahun ini.

No comments:

Post a Comment