Saturday, May 19, 2012

Akan ke Honda, Lorenzo?

Kabar akan pensiunnya Casey Stoner musim depan membuat satu kursi Repsol Honda bakal lowong, memunculkan nama Jorge Lorenzo yang digadang-gadang bisa jadi pengganti. Lalu apa kata Lorenzo yang kini membalap untuk Yamaha?

Stoner memberikan pengumuman mengejutkan sebelum MotoGP Prancis. Rider Repsol Honda dengan dua gelar juara dunia (2007, 2011) itu akan pensiun dari MotoGP di akhir musim. Jika Stoner benar-benar mundur, Repsol Honda jelas akan amat kehilangan pebalap yang musim ini juga sedang memuncaki klasemen sementara tersebut.

Walhasil, pebalap pengganti yang tak kalah oke sangat mungkin bakal berupaya didatangkan. Di sinilah kemudian muncul nama Lorenzo.

Memulai karier di MotoGP pada tahun 2008 Lorenzo sudah satu kali tampil jadi kampiun, yakni pada musim 2010, dan dua kali menjadi runner-up (2009, 2011). Pada musim debutnya, ia bahkan finis di posisi yang tidak buruk, peringkat empat.

Wajar kalau kemudian muncul rumor bahwa si pebalap Spanyol yang kini berusia 25 tahun--satu tahun lebih muda dari Stoner--akan menjadi target utama Repsol Honda jika Stoner benar-benar mundur.

Menanggapi spekulasi tersebut, Lorenzo menegaskan kalau saat ini dirinya masih tetap setia dengan Yamaha. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk berganti tim di masa depan.

"Aku selalu bilang kalau aku ingin menutup karier dengan Yamaha dan belum berubah pikiran. Untuk saat ini," katanya di GPOne.

"Saat ini aku harus mempertimbangkan tawaran yang datang kepadaku, dan tak ada alasan untuk terburu-buru. Aku harus memutuskan mana yang terbaik, sebagaimana biasanya ketika aku teken kontrak sepanjang karierku. Tapi sudah pasti situasi ini takkan mempengaruhi lajuku di lintasan," lugas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment