Wednesday, May 2, 2012

Ada Apa Dengan Ben Spies?

Kegagalan Jorge Lorenzo meraih kemenangan back to back di awal musim 2012 serta mencetak hat-trick di sirkuit Jerez tidak terlalu mengecewakan bagi Tim Yamaha Factory Racing. Tetapi hasil buruk yang kembali diraih Ben Spies jelas merupakan satu masalah serius yang harus segera diatasi.
Lorenzo Spies Jerez 300x175 Ada Apa Dengan Ben Spies?Tentu bukan karena sangat menyukai nomor start-nya sehingga dalam dua race berturut-turut Spies selalu finih di urutan ke-11. Sebuah hasil yang mengecewakan mengingat rekan satu timnya bisa bersaing di barisan terdepan. Bahkan kedua penunggang YZR-M1 dari tim satelit, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso, selalu bisa mencetak hasil yang jauh lebih baik.
Ben sendiri mengaku tak mengerti dengan apa yang terjadi. Ia hanya bisa mengatakan tidak mendapat feeling yang bagus dengan motornya.
“Saya tidak tahu apa yang terjadi, saya turun dengan start yang cukup baik tapi setelah itu saya tidak memiliki feelingyang bagus dengan motor, ini adalah race yang benar-benar menyedihkan bagi saya,” ujar Spies.
“Saya telah meminta maaf kepada tim dan kami telah mengadakan pertemuan panjang tentang apa yang saya rasakan dengan motor. Saya tidak nyaman, saya naik sekeras yang saya bisa namun kecepatan tidak ada. Kita harus menemukan sesuatu karena kita bisa melihat Yamaha bekerja dengan baik tapi feeling saya dengan motor tidak bagus. Ini adalah hari yang buruk.”
Sementara itu, ketidakmampuan Lorenzo untuk mengambil alih posisi terdepan dari tangan casey Stoner disebut akibat pilihan ban soft yang digunakannya di bagian depan.
“Hari ini saya tahu akan menjadi keputusan yang sangat penting di grid untuk memilih ban depan yang tepat. Akhirnya kami memilih yang lembut, sayangnya kami salah dan memiliki banyak masalah saat balapan, saya tidak percaya diri seperti dalam sesi latihan. Tanpa feeling yang baik untuk bisa finish kedua tidak begitu buruk, kami masih memimpin kejuaraan dan memiliki motivasi yang baik untuk Estoril,” kata Lorenzo.
So, Yamaha masih harus bekerja keras untuk bisa menjadi the winning team karena Seri berikutnya di sirkuit Estoril, Portugal sudah di depan mata.

No comments:

Post a Comment