Tuesday, April 3, 2012

'Stoner-Lorenzo Kembali Bersaing, Spies Bisa Mengejutkan'



Casey Stoner tampil amat dominan dalam menjuarai MotoGP 2011 lalu. Rider Honda itu diprediksi akan kembali tampil tangguh dan menjadi salah satu kandidat juara musim 2012 meski Jorge Lorenzo diharapkan bisa memberi persaingan sengit.

Musim lalu Stoner tampil dominan dengan meraih 10 kemenangan dari total 18 seri. Di seri sisa, si rider Australia mencatatkan enam podium dan satu kali retired, sedangkan satu balapan lain di Malaysia dibatalkan.

Di sesi tes pra-musim MotoGP 2012, Stoner juga mencatatkan sejumlah waktu tercepat, memberi indikasi kalau ia masih akan tetap tangguh musim ini.

Seperti musim lalu, Lorenzo yang juara dunia MotoGP 2010 dari tim Yamaha juga dinilai akan kembali menjadi pesaing utama untuk Stoner--musim lalu Lorenzo finis di posisi dua di bawah Stoner.

"Tak butuh analisis mendalam untuk menyimpulkan Casey terlihat tangguh lagi," nilai mantan pebalap 500cc Daryl Beattie kepada Brisbane Times.

"Tapi aku harap Jorge Lorenzo bisa membuatnya bertarung ketat sampai seri penutup. Lorenzo adalah petarung dan Yamaha juga cepat dalam tes," lanjutnya.

Beattie, yang dalam kariernya di 500cc pernah membalap untuk Yamaha, Honda, dan Suzuki, kemudian menunjuk rekan setim Lorenzo, Ben Spies, sebagai rider yang dapat tampil mengejutkan musim ini. Ini tak lepas dari dugaannya bahwa Yamaha akan menuntut Spies untuk tampil lebih baik lagi.

"Aku memprediksinya untuk menjadi pebalap kejutan, dan ia memang butuh untuk unjuk gigi (musim ini)," lugasnya.

Spies musim lalu finis di posisi lima klasemen akhir dengan 176 poin. Dalam musim keduanya di MotoGP itu ia juga mencatatkan kemenangan pertama ketika finis terdepan di Assen.

Seri perdana MotoGP 2012 akan hadir pada akhir pekan tanggal 8 April mendatang dalam balapan malam di Losail, Qatar.

No comments:

Post a Comment