Friday, April 27, 2012

Lupakan Losail, Spies Siap Memulai Musim di Jerez




Spies mengalami performa yang buruk di seri pembuka MotoGP 2012 di Qatar 8 April silam. Pebalap asal Amerika Serikat itu menyelesaikan kualifikasi GP Qatar di posisi keempat, tapi akhirnya merosot tajam saat balapan, di mana ia harus finis di posisi ke-11.
Kendati gagal melakukan performa yang bagus di sesi balapan di Sirkuit Losail, pebalap Yamaha itu menegaskan bahwa keyakinannya pada motor dan dirinya sendiri belum goyah saat ini. Ia berjanji akan melupakan performa di Qatar dan memulai kembali musimnya dari awal di Spanyol. "Setelah awal yang buruk di Qatar, tujuan saya adalah memulai musim ini di Jerez. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," ujar Spies.
Melihat ke belakang, Spies juga belum pernah mendapatkan hasil yang bagus di Jerez. Dalam dua musim terakhir ia gagal mencapai garis finis di seri tersebut. Namun, dengan berbekal uji coba pramusim yang juga dilakukan di sirkuit tersebut Spies memiliki keyakinan performanya bisa lebih baik dari pada di Losail.
"Saya merasa cukup yakin kendati belum pernah mendapat hasil luar biasa di Jerez. Kami sudah mendapatkan hasil yang sangat bagus di sana saat uji coba sehingga saya memiliki keyakinan yang besar," ungkap Spies.
Rekan setim Jorge Lorenzo itu mengakui bahwa sebenarnya ia bisa lebih baik lagi di Qatar. Namun, akhir pekan yang cukup baik itu justru gagal diselesaikannya dengan sempurna di sesi terakhir. "Akhir pekan kami di Qatar sangat baik, kecuali saat balapan. Kami tahu kecepatan kami bagus, motor mampu bersaing dan saya berkendara dengan baik. Jadi, seharusnya kami mendapatkan akhir pekan yang cemerlang," ujarnya.

No comments:

Post a Comment