Sunday, April 8, 2012

Lorenzo: Yamaha Siap Kembali Terdepan


Jorge Lorenzo memuji dan puas dengan performa YZR-M1 miliknya/Getty Images 
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo bertekad memenangi MotoGP Qatar untuk pertama kalinya pada Senin (9/4) dinihari WIB nanti setelah berhasil menempati pole position. Juara dunia 2010 ini sangat optimistis karena motor Yamaha YZR-M1 miliknya sangat bagus.

YZR-M1, disebutnya, sangat bagus dalam melahap tikungan di Sirkuit Losail. Apabila problem top speed bisa teratasi, maka Lorenzo punya peluang cukup lebar memenangi balapan sepanjang 22 lap yang akan digelar pada pukul 02.00 WIB nanti.

“Saya sangat senang dengan hasil pada malam ini. Saya bukan hanya mendorong hingga lebih dari 100 persen untuk merebut pole position tapi saya mendorong hingga batas kemampuan dan membukukan lap sempurna,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Minggu (8/4/2012).

“Kami harus terus meningkatkan power di trek lurus dan juga kecepatan maksimum kami tapi di bagian sirkuit lainnya motor bekerja dengan sangat baik,” sebut Lorenzo

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies akan start dari posisi keempat, sementara dua pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso masing-masing akan start dari posisi ketiga dan keenam.

Ciamiknya performa para rider Yamaha pada kualifikasi MotoGP Qatar membuat Lorenzo yakin bahwa Yamaha YZR-M1 siap bertarung memperebutkan gelar juara MotoGP sekaligus menghentikan dominasi Honda.

“Besok (hari ini red.) akan menjadi lomba yang berat dan ban akan menjadi sangat penting saya kira. Terima kasih kepada Yamaha dan tim kami karena telah memberi saya motor yang sangat bagus,” tandas pembalap asal Spanyol berusia 24 tahun ini.

No comments:

Post a Comment