Tuesday, April 24, 2012

Lorenzo Sambut dan Tantang Pedrosa


Sirkus Moto GP memasuki wilayah Eropa, Sabtu-Minggu (28-29/4) ini melalui Sirkuit Jerez, Spanyol. Sangat beralasan kalau Lorenzo bakal tampil ngotot di sini, di sirkuit yang membesarkannya, di depan 120.000-an pendukungnya. Seperti diketahui, setelah sepakbola, MotoGP adalah ajang sport paling digemari di negari Matador ini. So, wajar saja kalau tiket untuk partai ini sudah sold out sejak lama.
“Lomba di depan publik sendiri akan selalu menyenangkan dan memberi kegairahan tersendiri. Tunggangan saya sedang bagus. Saya berharap pembalap Honda, khususnya Dani (Pedrosa) bisa memberikan perlawanan sengit. Saya ingin memastikan sebuah pertarungan besar dengannya. Doakan saja supaya tak hujan,” kata andalan tim Yamaha itu sembari menyebut pesaingnya yang juga asal Spanyol.
Tanpa mengesampingkan pembalap nomor satu Repsol Honda, Casey Stoner, Pedrosa memang jadi ancaman serius Lorenzo. Pasalnya, ia juga punya semangat lebih karena juga bertarung di depan pendukung. Duel dua jagoan tuan rumah ini bakal tambah meriah karena Repsol, perusahaan minyak asal Spanyol, pun selalu memperlakukan GP Spanyol secara khusus dan besar-besaran, termasuk mengerahkan suporter spesial buat timnya.
Lorenzo mengaku sangat berharap Pedrosa tak alami masalah dan bisa bertarung di baris depan nanti. “Ini akan jadi pertunjukan besar untuk menghibur penonton di Jerez,” ujarnya.
Dan, Lorenzo pun yakin bisa memetik kemenangan lagi di Jerez. Ia sangat mengenal lika-liku sirkuit ini dan selalu berprestasi bagus di sana. Jika ditotal, ia akan menyongsong kemenangan ke-40 di trek sepanjang 4,423 km ini. Termasuk dua kemenangan kelas 250 cc dan dua kemenangan juga di kelas primer MotoGP musim 2010 dan 2011.

No comments:

Post a Comment