Monday, April 9, 2012

Lorenzo: Luar Biasa!


Jorge Lorenzo.(foto:Daylife)Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo patut bersuka-cita merayakan podium utama yang diraihnya di seri Perdana MotoGP 2012 dini hari tadi di Sirkuit Losail Qatar. Kemenangan itu boleh dibilang sangat sensasional.

Lorenzo sempat tercecer jauh di belakang Stoner yang melesat sendirian di depan mulai lap ketiga hingga balapan tersisa tiga lap lagi. Namun Lorenzo toh sanggup mengejar defisit kecepatan dari rivalnya yang berstatus juara dunia di musim 2011 itu hingga merengkuh podium di Losail. Selain kemenangan diperoleh dengan perjuangan yang sengit, Lorenzo menorehkan rekornya sendiri, menang untuk pertama kalinya di GP Qatar.

“Balapan yang sangat luar biasa! Saya mengerahkan segalanya yang saya miliki, semua energi di atas trek hingga meraih kemenangan. Ini karena saya tidak pernah menyerah, terus berjuang dan mencoba,” kata Lorenzo seperti dikutip MotoGP.

Menurut Lorenzo, Stoner sangat bagus memulai balapan hingga bisa memperlebar gap cukup signifikan. Dia merasa beruntung, di akhir lomba, situasi berubah bagi Stoner. Kecepatannya merosot hingga dapat terkejar.

“Kami beruntung dia kesulitan di akhir lomba dan kecepatannya menurun, sedangkan saya bisa mempertahankannya dan akhirnya melampauinya. Saya sangat bersyukur kepada Yamaha karena mereka membuat lompatan besar di musim dingin untuk YZR-M1,” terangnya.

No comments:

Post a Comment